Kamis, 09 April 2009

Eset Smart Security dan AV NOD32 V.4

nod324_home_box ess4_home_box Akhirnya berhasil juga aku download ESS ( ESET Smart Security ) v.4, setelah beberapa hari ngendon di IDM - ku. Sebenarnya versi terbaru dari AV dan Internet Security ini sudah beberapa bulan yang lalu dirilis [antara Januari 09 - Februari 09 ternyata menurut situs resmi ESET Indonesia, tgl. 18 Maret 09], namun karena belum bisa mencoba sendiri, saya nggak berani memberikan review apalagi rujukan untuk meng-upgrade dari v.3.x ke v.4.x ini. Untuk pecinta AV dan ESS NOD32, tentu versi terbaru ini sangat dinanti dan ingin merasakan peningkatan apa saja yang ada pada AV dan ESS terbaru ini. Menengok pada versi - versi sebelumnya, ESET ini sangat disukai oleh mereka yang lebih mengutamakan kecepatan dan ringan ( tidak memakan resource yang terlalu besar ), tentu pada versi terbarunya ini juga diharapkan lebih baik lagi dari pada versi terdahulunya. Menurut situs ESET fitur - fitur baru yang ditambahkan pada versi kali ini adalah sebagai berikut :

  1. Smarter Scanner — Threats don't always enter in ways you expect. ESET Smart Security inspects SSL-encrypted communication channels like HTTPS and POP3S, and intelligently scans compressed files to find threats that other products miss. ESET's Smart Optimization feature makes file scanning faster than ever.

  2. Time-saving Firewall — The new Learning Mode saves time by automatically creating firewall rules by observing how you use your computer, while offering advanced firewall modes for power users.

  3. Upgraded Antispam — ESET Smart Security now takes care of annoying spam with a smaller, faster, and even more effective spam filter.

  4. Removable Media Security — Threats can enter your PC from removable media such as USB thumb drives. For self-running media, ESET Smart Security scans autorun.inf and associated files on mount, in addition to scanning any file on any removable device when it is accessed, or during a full-scan of the media. Power users can adjust ESET Smart Security to perform additional levels of scanning on removable media.

  5. System Tools — ESET SysInspector and ESET SysRescue simplify diagnosis and cleaning of infected systems by allowing deep scans of system processes to find hidden threats, and creating bootable rescue CD/DVD or USB drives to help you repair an infected computer.

  6. Self Defense — ESET Smart Security has built-in technology to prevent malicious software from corrupting or disabling it, so you can rest assured your system is always protected.

  7. Usability Improvements — ESET Smart Security has numerous speed, security and usability upgrades.


ESS v4 System Requirements Processors supported: Intel or AMD x86/x64 Operating Systems: Microsoft Windows 2000, Microsoft Windows XP (32- and 64-bit editions). Microsoft Windows Vista (32- and 64-bit editions) Memory: 48 MB Disk Space (download) : 32 MB Disk Space (installation): 46 MB Pandangan penulis :

  • Ada emang fitur2 baru yang - kayaknya, sorry soalnya gw sendiri kagak ngerti, bagus seperti SysInspection -  dan monggo rekan2 ntar mengexplornya sendiri.

  • Namun waktu scan file kayaknya lebih berat dari versi sebelumnya.


Untuk trial monggo di unduh disini : AV NOD32 ESS NOD32 v.4 Untuk update masih sama dengan v.3.x, jadi untuk Anda yang tahu alamat server mirror - nya ya monggo diarahkan kesana aja dan saya sudah coba, tidak masalah dan berhasil. Untuk yang update nya offline, cari disini atau di posting yang terbaru. Untuk upgrade dari v.2.x atau v.3.x, Anda bisa langsung install tanpa perlu uninstall terlebih dahulu. Gampang kan. Semoga membantu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar