Kamis, 18 Juni 2009

Ansav, Salah Satu Antivirus Terbaik Buatan Anak Negeri


[caption id="attachment_821" align="alignleft" width="300" caption="Ansav"]Ansav[/caption]

Ansav merupakan antivirus buatan anak negeri yang cukup bagus dan banyak yang menggunakan. Pada saat tulisan ini dibuat, Ansav telah mencapai versi 2.0.39 dan telah didownload hampir 4 juta sejak dirilis.


Sebagaimana yang tertulis pada Readme file-nya, pada rilis ini ada beberapa penambahan yang cukup bagus dianataranya :



  • Multi lingual :


Feature ini memungkinkan kita untuk merubah bahasa antar mukanya menjadi bahasa Palembang, Jawa, Indonesa atau default-nya bahasa Inggris.



  • Cool user interface :


Kini user interface lebih simple dibagikan dalam beberapa tab, Sehingga memudahkan pengguna dalam mengoparasikannya.



  • Secure plugin management :


Seperti halnya pada fitur ANSAV terdahulu, ANSAV versi 2 masih mempertahankan fitur unik ini (plugin). Tetapi ada beberapa yang baru, ANSAV saat ini hanya dapat memuat secara otomatis plugin yang telah tersertifikasi, plugin yang tidak atau belum memiliki sertifikasi tidak akan dimuat secara otomatis, walaupun begitu plugin yang belum bersertifikasi dapat dimasukkan secara paksa ke "trust list". Fitur ini ditambahkan demi keamanan.


Apabila Anda adalah seorang developer yang membuat plugin, yang perlu Anda lakukan pertama setelah selesai membuat plugin adalah, mengirimkan plugin ke saya untuk mendapatkan digital signature atau sertifikasi.



Disamping ketiga feature baru di atas, ANSAV juga mempunyai perbaikan - perbaikan yang lain yang bisa Anda baca pada file Readme!!!.


Sepengetahuan saya, ANSAV juga bisa berjalan seiring dengan antivirus luar negeri seperti ESET sehingga bisa memupus kekhawatiran kita terhadap kemungkinan terinfeksinya komputer kita oleh virus lokal yang terkadang belum terdeteksi oleh antivirus manca.


Akhirnya, keputusan ada ditangan Anda. Apakah Anda akan membiarkan komputer Anda terinfeksi virus karena Anda tidak melengkapi dengan Antivirus yang mumpuni atau Anda memilih aman dan menghapus rasa was - was dengan memasang antivirus di komputer Anda.


Alamat download ANSAV : www.ansav.com/download/

3 komentar:

  1. Ansav emang sipp broo.........

    Jgn lupa Koment di blog ku ya...... Tak tunggu.......

    BalasHapus
  2. Aku dah mampir di blogku.info, abis di suspend ya Fan....? Aku turut prihatin, but jg nyerah ya.....

    BalasHapus
  3. klo bwt update nya gimana bos,,kaya smadav trus ngeluarin versi terbarunya

    BalasHapus