Selasa, 03 Februari 2009

Ketika Koneksi Dial - up Kamu Bermasalah

Ini pengalaman aku yang udah dua kali aku alami, ketika pertama kali aku dapati masalah ini, ada beberapa cara yang aku coba - walaupun akhirnya berhasil - namun aku tidak bisa memastikan cara yang mana sebenarnya yang bisa menyembuhkan penyakit tersebut.

Oh ya, sebelumnya aku jelaskan jenis koneksi dial-up ku. Aku pake modem hp Haier D1200P dari smart, ya lumayanlah bonus gratis 2 GB selama 6 bulan.

Suatu saat, tiba - tiba short cut koneksi dial-up aku no respon - untuk yang kedua kalinya. Aku klik kanan dan aku check propertisnya dan aku find target, ternyata Network Conections aku juga tidak ada. Wah, aku mulai keder lagi nih. Soalnya pada masalah yang sama yang sebelumnya menimpaku, sampai 2 - 3 hari-an aku baru bisa menyembuhkannya.

Setelah aku mengingat - ingat langkah - langkah yang aku lakukan ketika pertama aku mengalami hal yang sama, iseng iseng aku coba copy registry pada komputer kantor, kemudian aku merge ke registry aku. Eh, ternyata caraku tadi cukup ampuh mengembalikan koneksi dial-up aku.

Jadi kesimpulannya, sepertinya  ada yang terhapus pada registry komputer aku.

Sebenarnya untuk cara di atas ada efek sampingnya, yaitu pada list add and remove programs ada beberapa program yang sebenarnya aku tidak pernah merasa meng-install, di situ nongol. Tapi masalah tersebut bisa diselesaikan dengan tool-tool utility yang banyak beredar dan ada juga yang free. Dengan too tersebut kita bisa me-remove entry.

Nah  untuk sobat - sobat yang biasa merepair regestry dan memback up nya maka dengan jalan merestore atau merge dari back up registry kayaknya juga bisa.

Untuk sobat - sobat yang lain yang pernah mengalami hal yang sama dan menelesaikannya dengan yang berbeda bisa di share dengan mengisi coment di bawah. Thanks.

Free Website Hosting

Tidak ada komentar:

Posting Komentar