Kamis, 19 Februari 2009

Screen Capture Untuk Memperjelas & Cantik Tutorial

Awalnya aku penasaran sekali gimana bisa membuat tutorial yang disertai gambar screen capture dari aplikasi. Setelah gogling kesana kemari, tes free screen capture yang satu ke yang lainnya, akhirnya aku temukan freeware yang bagus, ringan dan portable.

ScreenHunter_01 Feb. 19 17.54

Gambar di atas adalah tampilan windows PC Screen Capture

Kelebihan dari tool ini adalah :

  • Free alias gratis

  • Ringan

  • Praktis dan gampang pemakainnya walau itu bagi sobat yang baru pertama kali memakainya

  • Portable


Kekurangan dari tool ini satu, yaitu : dia tidak bisa meng-capture dirinya sendiri.

so, waktu aku mau capture tampilannya terpaksa aku pake tool lain yang harus disimpan.

Gambar di bawah adalah salah satu contoh hasil screen capture.

Gambar hasil capture

Untuk download, klik aja link ini: PC Screen Capture

Ato bisa juga link berikut : PC Screen Capture

Ato langsung klik dan save aja dari widget Box.net share aku di sebelah/bawah.

Kalo kiranya ini bermanfaat ato ada tool yang lebih bagus lagi, kasih comments di bawah ya.....Thanks.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar